Seharusnya di siapkan loket untuk lansia,karna banyak Skali lansia yg kesulitan dalam antri dan harusnya ada pendampingan,baik dari keluar pasien maupun dari pihak rumah sakit untuk meningkatkan performa pelayanan.
Karcis parkirny Tidak Berfungsi, d tungguin Kgk ad Keluar Karcisny. DBagian Perawatan Kelas 1 Mohon Untuk D Tambah Penyejukny Gila Panas Bangettt, klau D Bandingin Am RS. FAISAL, LABUANG BAJI, Panasan Nih RS Haji. Parkiran Sembrawut, Kotor …Selengkapnya
Yang mau urus Surat keterangan Sehat jasmani dan rohani mending jangan di sini DI RS ini banyak Calonnya, sampai 3 jam menunggu kalian tidak akan di layani, mereka hanya melayani Calo!!
Salah satu rumah sakit daerah yang bisa jadi pilihan berobat bagi pasien BPJS selain RSUD Labuang Baji, mengingat lokasinya yang masih berada di tengah kota. Dulu pernah mengantar anak berobat disini. Sekarang sudah banyak perubahan dari segi bangunan yang lebih modern dan perbaikan kualitas layanan yang lebih profesional.
Dengan pengecekan, pemeliharaan dan kalibrasi Alat kesehatan secara rutin dapat menjamin kelayakan fungsi alat kesehatan dalam pelayanan kesehatan terhadap pasien di RSUD Haji Makassar
Pelayanan sangat tidak baik,perawat yang sangat tidak ramah,perawat yang di tanya keluhannya pasien malah muka marah" dia pasang,perawatnya tidak memiliki hati nurani dan seenaknya,pasien sudah mau skarat bru sok" Krja,perawat bajingan memng.janganmi jadi perawat klo tidak ada rasa tanggung jawab dan hati nuraninya pada pasien
Untuk dokternya oke, staf juga lumayan. Toiletnya bagus dan layak tidak seperti rskd lain yang lebih buruk dari terminal bus. PR terbesar parkiran sih rada semrawut dan sulit dapet kalau agak siang.
RS Haji adalah salah satu rumah sakit pilihan terbaik di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelayanannya bagus, dokter dan perawatnya ramah2, fasilitas juga lengkap...jangan ragu lagi, bila ada keluargata yg butuh berobat/perawatan silahkan ke RS Haji 🥰👍
Subhanalloh kami selama menunggu suami di RS HCU jantung, sangat memuaskan, suami dari rumah sesak nafas dan sakit dadanya sebelah kiri, ternyata sampai di sini langsung di tangani oleh dr. Yg ber pengalaman dan di rawat oleh beberapa …Selengkapnya
PELAYANAN IGD PALING BURUK!!! BEGITU MASUK IGD LANGSUNG DISURUH CARI RS TERDEKAT SAMA DOKTER JAGA DGN ALASAN FULL BED & PENYAMPAIAN YG KURANG BAIK & KETUS, ADA PASIEN KECELAKAAN BUTUH KURSI RODA, MALAH PASIENNYA DISURUH JALAN KARENA KURSI …Selengkapnya
Berdekatan dengan kanal yang memisahkan rumah sakit ini dengan kompleks Jongayya yang sudah cukup terkenal sebagai kompleks penampungan para penderita penyakit kusta/lepra di kota Makassar.
rs apa ini? tidak profesional sekali, masa pasien masih ada keluhan tapi sudah disuruh pulang, diperiksa pun tidak langsung dijawab straight in tanpa ada diperiksa sama sekali. pas sudah dilepas infus malah dibilang kalo masih ada keluhan …Selengkapnya
Pelayanan yang kurang.. Kurang dalam menangi, baru pertama kali rawat inap, tetapi dapat tempat yang menurut saya kurang, bad yang rusak. Kelambu sobek! Bagaimana sistem di RS untuk penerimaan sarapan pagi bagi pasien? Sudah 06.30 tapi pasien masih belum dapat juga makanan untuk minum obatnya...
ga usah kesini kl mau opname. pelayanannya sangat lelet. terombang-ambing di igd ga ada kejelasan. perawatnya muda2 tapi nyolot ga ada sopan2nya. padahal kami hanya meminta yg jadi hak kami berupa hasil tes lab. harus aktif kalo disini, perawatnya ga ada yg pro aktif melayani. this is the first and last time i visit this place.
Tabe di yg kenal atas nama wa ode nirwana ali, Dia tugas di loket 2 Tnya sai kdong utang nya sdah 4 tahun lebih blum dia bayar2 Di tagih malah janji2 trus ji, di telfon malah na tolak …Selengkapnya
Bismillah. Ahad 23 Juni 2024. Kmi datang bawa anak kami dari kota mamuju pasien atas nama Akhtar Fuzailan (pasien Dokter Helmi) Sejak awal datang Alhamdulillah kami di layani dgn baik. Perawat UGD baik" semua. Sampai kami di pindah ke …Selengkapnya
Tolong kalau di janji jam segitu ambil hasil nya harus on time . Keluarga pasien di janji jam 10 pagi ambil hasil rongten menunggu sampai jam 11 petugasnya di tanya lagi katanya paling lambat jam 1 , stengah 1 di tanya lagi katanya paling …Selengkapnya
Rumah sakit yg semakin berbenah.. kawasan rs.nya bersih, petugas cs stanby 24 jam. Pelayanan sdh melalui komputerisasi jd tdk perlu membawa kertas2 lg saat dtg …Selengkapnya
PERAWAT YANG DI IGD JUDES BANGET, JELEK BANGET PELAYANANNYA, JAHAT BANGET, BELAGU BANGET IHH 😠 ITU KLO GA URGENT JUGA GAMAU BAWA KESITU, SUMPAH GUE BENCI BANGET 😠😠😠😠😠
Akses Masuk dan Keluar IGD agak kurang baik. IGD adalah pelayanan untuk gawat darurat tapi manuver mobil agak susah karena parkiran mobil dan mtor di sebelah timur (kanan) jalan keluar dari IGD hal ini sudah berlangsung lama boleh lihat dari CCTV dan laporan security tentang parkiran khusus akses keluar masuk IGD mohon di perbaiki
Pertama dan terakhir saya ke RS ini, pelayanan pendaftaran cowoknya jutek sekli tanpa senyum, trus pas dapat kamar kaget krn ruangannya pake kipas angin turbo 2 mana tdk bisa mutar, masa Iyah tiap pasien bawa kipas ke RS ini🙄 …Selengkapnya
Salah satu Dokter disini sangat sebentar saat melayani pasien. masa kalo dokternya ngomong nada bicaranya naik, ayah saya mau bertanya saja langsung dibentak. …Selengkapnya
Tolong di perhatikan dibagian pelayanan khususnya pendaftaran pasien baru igd. Kalau bisa di tambahkan petugasnya supaya kami keluarga pasien tidak lama menunggu. Pelayanannya sudah bagus. Cuman kita kasian sama petugasnya yg kewalahan menerima keluarga pasien yg mendaftar
pas 1x kesana ya dpt kamarnya lama bgt, tp perawat sm dokternya ramah, klo toiletnya bau bgt, masih baguslah, pas 2x kesana bulan kmrn kayaknya masa dpt kamar hampir 2 hari pas di igd trs pas udh dapat kamar nah baru seharian dstu besoknya …Selengkapnya
Pelayanannya Lama.... Hanya Mengurus Surat Keterangan Berbadan Sehat Harus Menunggu Dari Jam 10.00 hingga jam 15.00 WITA, Pelayanan Yang Sangat Lambat Untuk Sekelas Rumah Sakit Umum Daerah
Mohon tenaga di UGD di seleksi kembali. Masa perawat2 di UGD berisiknya minta ampun macam pasar. Mirisnya keributan yg mereka buat sebatas obrolan sampah. …Selengkapnya
Yg terhormat manajemen haji Surabaya. Sy customer haji. Ank sy sakit mau ke poli tumbuh kembang masak minta ESP aja harus antri 2 jam dgn nomor urut 73. Minta ESP nya di lantai 2 lambat sekali apa karyawannya Uda tua2 di lantai 2 beda klo …Selengkapnya
Pelayanan termasuk buruk. Kemampuan komunikasi perawat di ICU termasuk rendah. Terutama fasilitas seperti toilet. Saat ayah kami dirawat, kami jadi kesulitan untuk masuk ke toilet, sebab ada satu pasien yang ditempatkan tepat di depan pintu …Selengkapnya
Alhamdulillah hari anak kami sudah bisa pulang, selama 3 hri dalam perawatan kami dilayani dgn baik dan cepat sehingga anak kami skrg SDH baikan, terima kasih pelayanan RS khusunya ruangan alkausar
Salah satu rumah sakit Dengan pelayanan yang sangat lamban, demam malam ini, obat nya 2 hari baru dikasih , mau keluar nuggu obatnya sampe 4 jam padahal cuman generik, asli ini rumah sakit Dengan tingkat hospitality bintang 1, saya ini BPJS nya kelas 2 mandiri, bukan kis, tapi asli pelayanan yang sangat sangat tidak recommended
Alhamdulillah selama saya di rawat inap di rs haji pelayanannya sangat baik dan memuaskan, mulai dari saya masuk IGD sampai dapat kamar inap. Saya ucapkan banyak Terima Kasih kepada Perawat yang baik rendah hati dan juga Dokterku dokter …Selengkapnya
Alhamdulillah.. Istri sy dirawat dari tgl 14-22 Desember 2022 di Ruang Perawatan Nifas.. Dokter dan perawatnya baik dan ramah, ruangannya bersih, pelayanan cepat kami puas.. Pertahankan dan tingkatkan.. Semoga Semakin Sukses RS Haji.
Pengaturan Parkir Mobil Kurang Baik, 26 Mei 2023 Mobil Zusuki Hitam Xl7 DD1984UM memarkirkan kendaraan di jalan keluar UGD, (lihat cctv) jadi pengguna sehabis mengantarkan pasien ke UGD harus mundur padahal seharusnya langsung berbelok
Alhamdulillah sewaktu anak sy msuk ke rs haji, kami dpt pelayanan yg baik, mulai dr UGD smpai masuk ke perawatan. Pengurusan administrasi di UGD tdk ribet, walau lwt foto di HP sdh bs dilayani. petugas administrasi, dokter dan perawat di UGD saat itu ramah-ramah. Semoga RS.Haji mkin sukses kedepanx, aamiin
Alhamdulillah sementara keponakan saya di rawat di RSUD Haji Makassar ruangan Al-Kautsar semua baik2 saja, dan perawatannya ramah & cepat tanggap masalah pasien apalagi masalah infus dan obat. …Selengkapnya
Sungguh sangat mengecewakan pasien tdk penting lebih penting mahasiswax dr td lama menunggu eh ada pasien yg tba2 dtg lgsg masuk aja mentang2 ada org dalam🤬🤬🤬🤬sungguh sangat buruk sekali
Lebih bersih..fasilitas umum seperti toilet umum mencukupi dan bersih..khususnya di poliklinik... Ditambah suasana sejuk diruang tunggu poliklinik..adami AC
Pelayanannya buruk, khususnya semua suster yg jaga diruangan al kautsar. Pasien sudah teriak kesakitan dan jadwalnya minum obat. Tp tidak diberikan. Malah hanya ketawa2 saja saat ditanya. …Selengkapnya
Tolong pelayanan pasien pulang di perhatikan, kk nya saya habis lahiran gelang nya tidak di buka di tangan, jgn sampai di kira pasien kabur. Sebenarnya saya saya tau SOP pasien pulang tapi saya mau melihat kesigapan dari staff yg jaga, …Selengkapnya
Alhamdulillah anak saya sudah dirawat diruangan al kautsar, selama dirawat kami dilayani dengan baik dan fasilitas yang disediakan sesuai standar untuk penyembuhan anak, semoga pelayanannya bisa dipertahankan 💪
tolong untuk kamar perawatan pasien di beri AC karna kalau kipas pasien semua kepanasan pada bawa kipas dri rumah masing". heran saya sekelas rs di kampung saja udah pake AC meskipun golongan bpjs kls 3. tingkatkan lah!!!
Terimakasih Banyak Para Team dokter dan suster2 RS. Haji🤗Alhamdulillah dr pertama masuk IGD sampai diperawatanx pelayananx sangat baik, ramah, dan memuaskan. Sekali lagi terimakasih bnyak atas pelayanan yg sangat sangat Baik yg di berikan kepada kami. Sukses terus Rs. Haji Makassar👍🤗🙏🙏🙏
Ruang rawatnya kurang bersih, petugas kebersihan cuma 1x sehari. Kamar kelas 1 serasa kelas 3, remot tv tdk tersedia, kulkas rusak, temboknya juga sudah kusam. Tapi dokternya ramah2
Terimakasih kepada Dokter, Perawat UGD dan Arraudah Lt.3, Lab, Gizi dan cleaning atas layanan profesional, ramah dan bersih. Alhamdulilah sy dirawat 4 hari dan sudah sehat kembali.
Tolong bapak ibu direktur di perbaiki manajemennya.... Karna sya liat di dlamnya mengutaman keluarga bukan pasien.kita juga manusia..... Yg utama cek dlu bangsal yg di tempati pasien baru di arahkan.. jngan smpi kaya sya Uda menunggu dua …Selengkapnya
Keluarga sy masuk ke UGD RSU Haji , dan lgs diberi tindakan, sayangnya etika dokter dan perawat yg bertugas saat itu kurang baik. Malah sy sbg tenaga medis di tempat lain yg berhubung mmg tdk saling kenal, mencoba bertanya ttg kondisi …Selengkapnya
Sangat bagus, pelayanannya sangat memuaskan, rumahsakitnya bersih dan nyaman, perawat dan dokter yg bertugas ramah dan sigap, dan terimakasih banyak atas pelayannya 🙏🙏🙏🙏
Sangat2vpuas dengan pelayanan dr semua pihak rs.mulai dr adik saya masuk ugd,sampe di masuk kan ke kamar.pelayanan dr suster2 ar raoda 1 sangat2 baik,sopan,tdk henti2 kami membangunkan di tengah malam tp suster2 tdk menampakkan wajah2 …Selengkapnya
Alhamdulillah anak saya sudah dirawat di ruangan Al Kautsar dengan baik dan puas, perawatanya bagus dan perawatnya ramah dan baik, tempatnya jga nyaman dan ada terasnya untuk bersantai sejenak.
Maaf saya kasi bintang 2 , kalau pelayanan dokter sama perawat ok , tapi saya kecewa sama bayar parkirannya, kan anak saya dirawat otomatis motor saya bermalam , pas ke 4 harinya saya mau keluar saya dimintaki bayar 45.000 , terus hari itu …Selengkapnya
TOLONG STAFNYA DI AJARIN/DISIPLINKAN ATAU DI SEDIAKAN TEMPAT UNTUK GOSIP DI TEMPAT LAIN, KARNA GOSIPNYA DI LOBI DEPAN TEMPAT PENGAMBILAN OBAT, SELAIN RIBUT KAMI YANG MAU AMBIL OBAT JADI TIDAK BISA MENDENGAR NAMA KAMI YANG MENUNGGU ANTRIAN OBAT
Mungkin untuk pembayaran parkir khusus keluarga yang menjaga didlm mungkin bisa di beri keringanan karna setiap keluar itu pasti membayar 5000rb karna jelas yang menjaga bakal waktu parkirnya lama jadi bayangkan dalam 1jam lewat sudah …Selengkapnya
Saya mahasiswa dari universitas megariski Makassar ...selama sya praktek di rumasakit haji Makassar saya sangat bersyukur karna bisa praktek dirumah sakit ini ..karna pegawai dibagikan ruangan perawatan sangat ramah dan banyak yang mereka …Selengkapnya
Sory to say RSUD Haji, saya hanya mengurus surat keterangan sehat dan bebas narkoba harus melewati birokrasi yang ribet luar biasa dan pelayanan kurang ramah. Bbrp bulan yang lalu sy mengurus hal yg sama di Klinik UB Malang hanya mendatangi …Selengkapnya
Orang tua kami dirawat di RSUD Haji, menurut saya pelayanan di RSUD haji sangat baik, petugasnya ramah dan murah senyum, bila pasien ada keluhan perawatnya dengan cepat melayani kami, saya merasa puas dengan pelayanan di RSUD haji
Alhamdulillah,,selama dirawat di RS Haji perawatan Ar-Raudah,,penanganannya bagus dan cepat tanggap.Dokter,perawat dan stafnya baik dan ramah2.kebersihannya jg bagus,, Sukses terus RS Haji,,,
Pelayanannya sangat jlek, trutama orang2 yg di bagian UGD, bcra ngk ada sopan2nya seharusnya tuh kalau bcra dgn pasien yg ramah ini ngk ada ramah2nya. Kaya' orang ngk di gaji aja..sumpah beda bgnt dgn pelayanan rs. Awal bros dan rs. greastelina yg setiap tutur katanya terdengr ramah
Pelayananya kurang bagus khususnya diperawatan alkausar, perawatnya kurang ramah, CUEK,kurang peduli dengan keadaan pasien, keberisahan juga kuran, seprei 5 hari tdak diganti padahal udah kotor, minta diganti bsoknya bru diganti, pada saat …Selengkapnya
Rs haji makassar pelayanannya memuaskan krna anak saya sementara di rawat d ruangan al-kautsar perawat2 nya ramah dan baik cra pelayanannya bagus.. Ruangan bersih dan wangi.. Dokter nya jg baik dan bagus cr menjelaskan riwayat sakit anak sy.. Prosedurnya jg jelas
Awalnya saya sedikit takjub melihat renovasi dan pembangunan yang ada di RS haji terlihat ada perbaikan dan kemajuan pembangunan, tapi setelah saya masuk ke bangsal rs saya lgsg kecewa karna fasilitas yang sangat kurang memadai. Justru …Selengkapnya
Alhamdulillah anak saya sudah dirawat di ruang perawatan anak al-kautsar dan sdahterima kasih bnyak atas pelayanannya serta tindakan perawat yg sangat ramah dalam melayani anak saya🙏🏻
Dokter dan perawat nya TDK merespon baik masa katanya cuma kemungkinan" trus di sruh ke RS Wahidin tpi ngk di ksih rujukan malah blgnya jgn blg" dri ke RS haji. Ini RS haji sangat buruk pelayanan nya
Pelayanan bagi pasien sangat mengesankan terutama ibu petugas di lantai 3 arraodah. Murah senyum dan melayani dengan ikhlas. Terima kasih... semoga diberikan kebahagiaan dunia akhirat.
Kenapa perawatnya sangat lambat dalam merespon pasien yang ingin masuk dalam IGD dan ketika memberi penanganan malah kasar sehingga menyiksa pasien, jujur sangat di sayangkan sekali, untuk ukuran Rumah Sakit dengan akreditasi Paripurna.. …Selengkapnya
Saya sangat bangga telah menjadi pasien di RSUD Haji karena sudah sangat banyak kemajuan, baik itu ruang kamar (property) yang bersih dan terawat dan pelayanan medikalnya yang tiap bagiannya mulai dari IGD, ruang pendaftaran sampai perawat …Selengkapnya
Pelayanan untuk rawat jalan masih terkesan lambat, mungkin karena kekurangan SDM. Pasien cukup lama menunggu, baik di loket pendaftaran maupun ketika sudah di bagian Poli... …Selengkapnya
Dalam 5 tahun terakhir, RS Haji semakin berbenah. Bisa dilihat perbedaan visual bangunan yang semakin modern, terlihat ada banyak renovasi dan perluasan bangunan dari lahan kosong yang disamping dan belakang. Masjid di depan juga sudah …Selengkapnya
Alhamdulillaah pelayanan di RSU Haji Makassar terutama bagian Laboratorium sangat memuaskan,petugasnya ramah2,ruangannya bersih,pokoknya bikin nyaman deh.....,😘😘😘😘😘
rumah sakit yg cukup modern menurut saya, perkembangan dalam pembangunan dilakukan dengan sangat cepat membuat pasien dan pengunjung nyaman dalam menikmati fasilitas yg ada didalam rumah sakit ini, tatanan bangunannya sdh sangat rapi
Sangat buruk, saya mau buat surat keterangan sehat dari jam 8 no. antrian 9 kenapa yg nomor antrian 30 duluan selesai jelas 2 saya yg duluan tensi... sangat buruuukk!!!!
Tempatnya sangat bersih, dan pelayanannya juga sangat baik apa lagi di dukung dengan bangunan baru yang sangat besar bisa dibilang megah lah, suster dan dokter maupun perawat laki - laki sangat ramah dan santun, disana juga fasilitasnya …Selengkapnya
pelayanan tidak memuaskan.. fasilitas sangat tidak memenuhi standart rumah sakit... kebersihan sangat tidak terjaga.. kamar VIP berdebu, banyak nyamuk..
What a let down... The rice box does not provide us a spoon and a plastic glass of water, the midwifery staff seems like they don't know the word of punctuality of giving meds to patients, the elevator is not working well, giving hard time …Selengkapnya